26 November 2010

Kenapa sih harus membanggakan PNS, ngga PNS juga bisa sukses kan....

Itu adalah status yg saya tulis di FB dan langsung mendapatkan komentar banyak, ada yang pro dan ada yang kontra dengan status saya itu. Ada yng mengatakan tanya kenapa? Karena itu sudah dipersyaratkan, dan kenapa yang bukan PNS tidak mau Bangga ketidak PNS-annya? Tunjukin dulu berwirausaha itu lebih baik dan baru Bangga. Wow itu pemikiran yang kurang bagus, berwirausaha memang banyak yg gagal, tapi juga banyak yang sukses. Tapi itu membuat kita tidak tergantung pada lowongan pekerjaan yang ada, yang tentunya sekarang sulit dicari.

Sebenarnya saya tidak anti dengan PNS, saya juga mau jadi PNS, tapi itu tidak menjadi pilihan utama yang membuat orang berduyun-duyun mendaftar. Padahal yang dibutuhkan hanya 5 formasi, tapi yang mendaftar… bech.. buanyaaaknya.

PNS (Pegawai Negri Sipil) atau abdi negara atau bisa jg diartikan pelayan masyarakat. Ada yang berkomentar PNS itu enak, gaji lumayan, kerja ringan, risiko kecil, pokoknya zona aman, apalagi ada pensiun. Berbeda dengan berwirausaha, risiko besar, kadang pendapatan naik turun, belum juga terpengaruh dengan hal-hal lain.

Intinya kita tidak boleh berpandangan bahwa pekerjaan ini or itu yang paling bagus, masih banyak pilihan, contohnya dengan berwirausaha. Bagi para yang pencari kerja tetap semangat, walaupun tidak jadi PNS, berusahalah jangan putus asa untuk mengembangkan diri berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan. Its good.

10 komentar:

kakak dan abel mengatakan...

kalau saya dulu tidak mau masuk PNS cenderung ke perusahaan swasta setelah bekerja. Khok menurut cerita orang malah enak jadi PNS. jadi nyesel he he he. salam kenal ya. thanks sudah berkunjung ke blog saya

aisah mengatakan...

enk lho jd PNS apalgi ad tunjangan hari tuanya... lebih enak seperti Gayus....he>>he langsung jd milyader...boooo..

Raesandriya mengatakan...

Benul jenk... we skarang jadi kulipun merasa senang (pengin juja jadi PNS)

aisah mengatakan...

coba aj daftar..siapa tau masuk di dept pajak...he atau beacukai...duitnya banyak tuh...he

Yulis Samoa mengatakan...

Kalau kita membandingkan PNS dengan diri kita sendiri yang memiliki modal untuk berwirausaha, yah tentu saja cenderung tidak akan mau jadi PNS..
Saya pribadi, sampai saat ini tidak tertarik sama sekali jadi PNS. Sebab sejujurnya, mereka2 yang sudah jadi PNS, malah banyak yang ngawur.. dalam artian, mencari2 celah untuk tambahan karena pendapatan yang didapat tidak sesuai dengan kebutuhan hidup.. Apalagi jika sudah berumahtangga dan punya anak..hehehe

rave mengatakan...

setuju banget mbak... PNS bukanlah lambang dari kesuksesan seseorang. Aku lebih bangga menjadi seorang petani... hahay

Ghaza mengatakan...

HIDUP PNS.... Diuber2 selalu, ngga ada matinye. Semua orang pasti pengen cari pekerjaan tetap tapi yg penting kite tetap bekerja. Ukurannya pada diri kita sendiri, hehheehee....

Nyayu Amibae mengatakan...

Kunjungan perdana dan salam kenal

Wah.. lagi hangat2nya ini klo soal PNS, jujur saja klo aku ya masih berharap bisa jadi PNS karena aku punya pikiran ini bisa menjadi ajangku untuk mengabdi pada negara... walau kegiatanku sekarang juga sama untuk pengabdian...

Oh ya sis, misi ku juga jadi PNS karena aku geram sekali dengan pemerintahan yang sekarang, yg sangat amburadul... karena aku orangnya pingin tahu, ya itu tadi... aku berharap bisa tau dengan menjadi PNS, walau tahun ini pupus sudah... hahaha

aisah mengatakan...

@samoa: iya emg kebanyakan seperti itu..tp kn mayoritas tetp pengen jd PNS, krn dpt pesiunan..he

@rave: tentunya petani yg sukses dong...ha..ha

@ghaza: yg penting halal...

@nyayu: korupsi dimana2, ok ak dukung semoga jd PNS yg jujur dan benar@ bekerja dgn baik...he...

Heri Budiman mengatakan...

«KISAH SUKSES HERI »
Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang properti, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, istri pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL ANGKA TOGEL

Posting Komentar

Silahkan kalo mo pada komen, tapi yang baik-baik ya.!