27 Juli 2010

Bimbang antara Yogyakarta dan Lampung




Gambar hasil searcing diinternet, mohon ijin untuk yang punya gambar



Saya lahir dilampung...tapi asli eyang orang jawa…makanya muka saya ngga ada lampung-lampungnya…item…tapi tetep manis..he..he..narsis, kalo orang asli lampung kan putih-putih.. cantik-cantik…dan orangnya bersih-bersih.


Sekarang dijogja sudah 10 tahun nanti tepat bulan agustus 2010, yang dulu datang kejogja langsung masuk sekolah SMA tapi sudah telat 2 bulan, jadi ngga ikut ngerasain MOS (masa orientasi siswa)..tp ngga papa yang penting bisa menyusul ketertinggalan pelajaran. Masa sekolah SMA aku lalui dengan lancar-lancar saja karena bukan sekolah favorit, jadi ngga ada kegiatan yang spesial…muridnya nakal-nakal.


Masuk kuliah tahun 2004, juga aku lalui dengan lancar-lancar saja, walaupun nilai tidak terlalu bagus, IPK juga standar, ya bisa dibilang cukup..he..(banyak mata kuliah yang ngulang.) tapi lulus tepat waktu ko..(ya Cuma kelebihan beberapa bulan aja dengan target 8 semester). Kuliah monoton karena tidak ikut kegiatan apapun….jadinya saya katrok, ketinggalan informasi, ngga punya banyak temen, pergaulan kurang luas, dan masih banyak lagi lainnya yang saya tidak tahu. Tapi tetep bersyukur aja.


Sekarang sudah kerja, hampir satu tahun setengah…sekarang agak jenuh…kurang pergaulan juga..kayaknya ngga bisa berkembang…(paling Cuma badan yang berkembang..agak gemukan dikit..he)..kuper juga..sampe sekarang aja bioskop kayak apa saya ngga tau….semua film lumayan tahu tapi semua lewat skuel diinternet..he..wes katrok tenan.


Sekarang kebimbangan itu muncul setelah 10 tahun dijogja, rasanya ingin pulang kelampung, biar dekat dengan orang tua, dan ngga harus 2 tahun sekali pulangnya, tapi disisi lain saya sayang dengan kerjaan saya. Kalo dipikir-pikir lagi jauh banget jaraknya, dan kalo dijogja terus jadi ngga bisa mandiri, ngga bisa berkembang (karena dijogja ngikut orang)..hem..jadi pusing otak gue…tapi aku harus berani mengambil keputusan.. mungkin mulai dari nol lagi ngga papa.,..dan lagi pula dijogja banyak kenangan yang kurang mengenakan..semangat pulang kelampung…tapi?????????????????????????



8 komentar:

Unknown mengatakan...

pilih lampung saja mbak :D
sumatera is wonderfulll
di lampung ada lumba-lumba dilautanya, kalau di Jogja hanya Nyi Loro Kidul :)

aisah mengatakan...

he..he...iya nyi loro kidul...mah itu cm dongeng...

dark smile mengatakan...

kalo di lampung sih....emang dah di kenal jawa di sumatra. dan orang-orang sumatra udah tahu kok. jadi ngak usah bingung lagi...antara jawa dgn sumatra.

aisah mengatakan...

@dark: saya juga orang jawa...jadinya...???

om rame mengatakan...

saya juga jadi bimbang nih untuk kasih komentarnya, terserah Mbak aja deh yang penting sesuai dengan piLihan hati. hehehe...\
kunjungan baLik pLus ikutan jadi foLLower. terima kasih.

Inidahnya Kebersamaan mengatakan...

Wah sama-sama ank perantaun yang ke jogja juga hehehe
Ok bu kapan-kapan bolehehehe

sms adja ya no ku 087839183148

tapi aku cowok lho mbakk buka cewek hehehe

Amy mengatakan...

Mbak Aisha, sebetulnya cara berpikirnya sudah baik, ada beberapa yang perlu dibenahi. Saya kirim lewat e-mail ya

aisah mengatakan...

Ami: ya beginilah kalo judeg pikiranya (lg banyak masalah)... jd kurang realistis..he..he

Posting Komentar

Silahkan kalo mo pada komen, tapi yang baik-baik ya.!